SEMARANG (jatengtoday.com) – Lembaga Pelatihan dan Pengembangan Pendidikan Al-Qur’an (LP3Q) mewisuda 481 ustaz Lembaga Pendidikan Al-Qur’an (LPQ). Kegiatan tersebut dilangsungkan secara online dan tatap muka, Minggu (30/5/2021).

Ketua Badko LPQ Kota Semarang Bahrul Fawaid mengatakan, ratusan ustaz tersebut dinyatakan lulus dan diwisuda usai mengikuti pendidikan kompetensi ustaz LPQ selama dua bulan.

“Hari ini resmi dinyatakan lulus dan berhak menjadi pengajar Al-Qur’an di lingkungan masing-masing,” ujar Bahrul saat sambutan di aula Kecamatan Pedurungan, Semarang.

Dalam pelatihan itu, masih ada 56 peserta yang belum dinyatakan lulus. Konsekuensinya mereka harus mengulang pelatihan angkatan selanjutnya.

Bahrul mengajak seluruh ustaz untuk meningkatkan kemampuan mengajarnya. “Jangan sampai memaksakan diri untuk mengajar jika memang belum mampu untuk mengajar,” pesannya.

Dia juga mengapresiasi Pemkot Semarang karena telah memberi perhatian, salah satunya berupa insentif untuk ustaz-ustaz LPQ Kota Semarang.

Sekertaris Umum Badko LPQ Jawa Tengah Nor Fauzan mengucapkan selamat atas diwisudanya peserta pelatihan

“Semoga bisa mengamalkan ilmunya. Semoga Badko LPQ Kota Semarang ini menjadi percontohan kepengurusan di kota-kota yang lain di Jawa Tengah ini,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Pedurungan Ali Mohtar mengucapkan terima kasih atas semangat dalam membangun karakter anak bangsa.

Menurutnya, LP3Q mempunyai peran yang strategis untuk menjamin terpenuhinya standar kompetensi ustaz TPQ, terutama di Kota Semarang. (*)

 

editor: ricky fitriyanto