SEMARANG, KABARKU.NET - Badan Koordinasi Lembaga Pendidikan Alquran (Badko LPQ) Kota Semarang berhasilkan mengumpulkan donasi uang senilai Rp25 juta untuk korba bencan erupsi Gunung Semeru.

Donasi yang berasal dari para guru-guru, anggota, dan pengurus LPQ di 16 kecamatan di Kota Semarang tersebut akan dikirim untuk membantu korban bencana erupsi Gunung Semeru di Lumajang Jawa Timur.

"Keluarga besar LPQ-Kota-Semarang">Badko LPQ Kota Semarang, baik asatid, anggota, pengurus maupun alat kelengkapan organisasi berhasil mengumpulkan donasi Rp25 juta. Bantuan akan diberikan khusus kepada LPQ terdampak di Lumajang,” kata Sekretaris LPQ-Kota-Semarang">Badko LPQ Kota Semarang, Nurul Yaqin, usai pengiriman bantuan khusus kepada LPQ di Lumajang, Selasa 8 Maret 2022.

Baca Juga: Marciano Norman Lantik Pengurus KONI Jateng Periode 2021-2025 Dengan Prokes Covid-19 Ketat

Menurutnya donasi tersebut akan disumbangkan melalui LPQ di Lumajang. Langkah ini agar efektif dan lebih tepat sasaran. Brharap bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat korban bencana. 

 

"Sebagai bentuk partisipasi dan kepedulian kami dari hati yang tulus iklas. Mudah-mudahan bermanfaat bagi warga korban bencana di Lumajang,” harapnya.

LPQ-Kota-Semarang">Badko LPQ Kota Semarang, sambung Nurul Yaqin  telah melaksanakan doa bersama sebagai rasa turut belasungkawa terhadap peristiwa erupsi Gunung Semeru dan sejumlah musibah bencana di beberapa daerah lain di Indonesia.

Pihaknya juga mengharap keselamatan dan keamanan untuk Kota Semarang serta daerah lainnya agar terhindar dari bencana dan malapetaka.

“Kami juga berdoa Kota Semarang khususnya dan daerah lainnya serta negara kita selalu dilindungi Allah dan dijauhkan dari malapetaka serta bencana,” ujarnya.

Sebelumnya, Bupati Lumajang Thoriqul Haq berbicara soal bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru Untuk berharap bantuan yang datang berupa uang.

Menurutnya, bantuan dalam bentuk logistik terbilang sudah cukup. Bahkan bisa mencukupi kebutuhan pengungsi hingga 1,5 bulan ke depan.

Baca Juga: Pers Harus Mampu Berperan Dalam Pembangunan dan Peradaban

"Harapan kami, bila ada masyarakat yang berkeinginan membantu kami, bisa disalurkan dalam bentuk uang. Rekening sudah kami sampaikan," kata Thoriqul seperti dalam video yang diunggah akun Instagram @lumajang_tv, pada Senin (13/12/2021). ***