SEMARANGTENGAH, AYOSEMARANG.COM -- Usai terpilih menjadi Ketua Badan Kordinasi Taman Pendidikan Al Quran (Badqo TPQ) Kota Semarang Periode 2019-2024, Mantan Asisten Penghubung Komisi Yudisial Jawa Tengah Dr Bahrul Fawaid,

langsung membentuk tim formatur.

Pihaknya juga memastikan akan segera bersilaturahmi dengan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan Kepala Kemenang Kota Semarang untuk menyampaikan progres Badqo TPQ Kota Semarang ke depan.

AYO BACA : Suami Almarhumah Lina Ikut Buka Suara Soal Calon Istri Sule

"TPQ ini adalah lembaga pendidikan Islam untuk anak-anak yang menjadikan anak-anak mampu membaca Al Quran secara baik dan benar yang sesuai dengan kaidah-kaidah ilmu tajwid," ujarnya, Selasa (12/1/2020).

Bahrul berharap pembinaan terhadap TPQ bisa lebih maksimal lagi ke depannya. Menurutnya, pengurus Badqo TPQ mempunyai tugas untuk membina, mendorong, dan mengembangkan lembaga-lembaga pendidikan Alquran untuk kemudian memajukan TPQ dan pendidik di dalamnya.

"Di Semarang, ada  1.168 TPQ. Dari jumlah itu, terdapat 5.044 ustaz atau pendidik dan 65.249 santri atau siswa. Sehingga salah satu misi pendidikan dan pengajaran TPQ ialah untuk mencetak dan menyiapkan generasi bangsa yang qurani, yang kokoh berakidah, taat dan rajin beribadah, berbudi luhur, serta cinta tanah air dan NKRI," tukasnya.

---------
Artikel ini sudah Terbit di AyoSemarang.com, dengan Judul Bahrul: TPQ Tempat Cetak Generasi Qurani dan Cinta NKRI, pada URL https://www.ayosemarang.com/read/2020/01/21/50970/bahrul-tpq-tempat-cetak-generasi-qurani-dan-cinta-nkri

Penulis: Vedyana Ardyansah
Editor : Adib Auliawan Herlambang