Badko TPQ siap untuk bersinergi mensukseskan program Pemkot Semarang.

SEMARANG (jatengtoday.com) – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi didaulat sebagai Ketua Dewan Pengawas Badan Koordinasi Taman Pendidikan Al-Qur’an (Badqo TPQ)

Kota Semarang periode 2020-2024.

Hal itu disampaikan Ketua Badko TPQ Kota Semarang yang baru, Bahrul Fawaid, saat silaturahmi pengurus di Balaikota Semarang, Jumat (7/2/2020).

Kata Bahrul, awalnya Wali Kota Hendi akan dijadikan Ketua Dewan Pembina Badko TPQ, tetapi ternyata kurang berkenan.

“Beliau (Hendi) menghendaki yang duduk di dewan pembina adalah ustad-ustad sepuh, sehingga cukup di dewan pengawas,” jelasnya usai pertemuan.

Dia menegaskan, keberadaan Badko TPQ siap untuk bersinergi mensukseskan program Pemkot Semarang. Di sisi lain, TPQ cukup berkontribusi dalam pengembangan moral dan akhlak generasi muda.

Menurut Bahrul, peran Badko TPQ sesuai dengan tagline yang dipedomani, yakni ‘Menyiapkan Generasi Qur’any, Menyongsong Masa Depan Gemilang’.

Dia menambahkan, selama ini Pemkot Semarang sudah menjadi mitra strategis Badko TPQ. Dibuktikan dengan banyaknya program yang sudah berjalan dari tahun ke tahun, seperti fasilitasi kegiatan, pembinaan asatid TPQ, dan wisuda bersama TPQ se-Kota Semarang.

Termasuk pemberian bisyaroh bagi 2.525 ustad TPQ di Kota Semarang, dengan total nilai Rp 10,6 miliar. “Maka kami sangat berterima kasih dengan kebijakan yang memedulikan TPQ,” jelasnya.

Menanggapi kunjungan itu, Hendi memastikan akan memberi perhatian dan berusaha untuk memenuhi bisyaroh bagi ustadz TPQ Kota Semarang sehingga menjadi 100 persen. (*)