SEMARANG (Sigi Jateng) – Badan koordinasi Taman Pendidikan Al-Qur’an (Badko TPQ) Kota Semarang menggelar wisuda di auditorium Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang

pada Minggu sore 18 Desember 2022.

Hadir dalam kegiatan itu Plt Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu yang juga melakukan simbolisasi wisuda.

Ketua Badko TPQ Kota Semarang, Dr Bahrul Fawaid mengatakan dalam wisuda tersebut, ada 1017 santri yang berhak wisuda setelah sebelumnya ada 1620 santri yang mengikuti ujian.

“Yang tercatat saat ini ada 1017 santri yang berhak diwisuda setelah sebelumnya ada 1620 santri yang diwisuda,” ujarnya.

Bahrul juga menjelaskan bahwa wisuda saat ini termasuk wisuda dengan jumlah terbesar. Bahkan ujian yang digelar pada akhir tahun ini juga diikuti hingga lebih dari 1500 santri.

 

Bahrul mengatakan suksesnya program pendidikan TPQ di Kota Semarang tidak lepas dari kerjasama dengan Pemerintah Kota Semarang.

“Kami berterimakasih kepada Pemerintah Kota Semarang yang telah mendukung dan turut membangun kualitas pendidikan agama dan khususnya pendidikan Al-Qur’an,” tandasnya.

Sementara itu, Plt Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu memberikan selamat kepada para wisudawan yang rata-rata berada di usia SMP.

“Saya ucapkan selamat kepada para wisudawan semoga menjadi generasi penerus yang berakhlakul karimah dan berkarakter pancasila,” jelasnya.

Perempuan yang akrab disapa Mbak Ita tersebut menganggap setiap anak yang dididik di TPQ adalah anak-anak yang beruntung.

“Mereka anak-anak yang beruntung,” jelasnya.

Karena menurut Mbak Ita, anak-anak yang dididik di TPQ karakter dan akhlaknya dapat terbangun dengan baik.

“Karakternya terbangun dengan pola pendidikan yang tepat,” tandasnya.

Di akhir, Mbak Ita mengapresiasi atas kesuksesan Badko TPQ Kota Semarang yang menurutnya telah berhasil menjalankan program pendidikan Al-Qur’an.

“Saya mengapresiasi Badko TPQ dan para santri,” tutupnya. (Mushonifin)