SEMARANG TENGAH, AYOSEMARANG.COM-- Sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19, Badan Kordinasi Taman Pendidikan Al-Quran (Badko TPQ) Kota Semarang

juga memberikan imbauan untuk seluruh TPQ se-Kota Semarang. Imbauan tersebut tertuang dalam surat edaran kepada Kepala TPQ se-Kota Semarang No 009/BADKO TPQ Smg/III/2020 yakni agar meniadakan sementara kegiatan belajar mengajar tatap muka bagi siswa-siswi TPQ.

Ini menindaklanjuti dan mendukung imbauan Gubernur Jawa Tengah dan Wali Kota Semarang perihal antisipasi Korona. Dan imbauan tertulis ini dimulai sejak 16-28 Maret 2020, ujar Ketua Badko TPQ Kota Semarang, Bahrul Fawaid, Selasa (24/3/2020). Meskipun demikian, Bahrul menerangkan, imbauan tersebut bersifat dinamis dengan menyesuaikan informasi dari pemerintah dan kondisi di lapangan.

Selain itu, dalam imbauannya, TPQ diharapkan bisa mencari alternatif model pembelajaran selama proses kegiatan belajar mengajar tatap muka ditiadakan.  Kami juga mengimbau agara siswa-siswi, pengurus TPQ juga menjaga kesehatan baik diri, keluarga dan lingkungan. Serta menghindari dulu kegiatan yang melibatkan orang banyak, katanya. Adapun untuk jumlah TPQ di Kota Semarang sendiri, lanjut Bahrul, setidaknya ada 1.168 TPQ, 5.044 Ustaz dan 65.249 santri.

---------
Artikel ini sudah Terbit di AyoSemarang.com, dengan Judul Badko Semarang Tunda Sementara Kegiatan Belajar Tatap Muka di TPQ, pada URL https://www.ayosemarang.com/read/2020/03/24/54167/badko-semarang-tunda-sementara-kegiatan-belajar-tatap-muka-di-tpq

Penulis: Vedyana Ardyansah
Editor : Abdul Arif